Kamis, 26 September 2019

10 Cara Membuat Kopi Anda Lebih Sehat


 

10 Cara Membuat Kopi Anda Lebih Sehat

Beberapa cara berikut ini dapat membuat coffe break Anda jadi lebih sehat dan menenangkan jiwa.

1. Tambahkan minyak MCT

Jika Anda mendambakan kopi dan memiliki waktu beberapa jam sebelum istirahat makan siang, cobalah menambahkan beberapa lemak seperti minyak MCT (medium chain tryglyceride) ke kopi Anda untuk mempercepat metabolisme.

Sebuah studi European Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa menambahkan minyak MCT ke kopi meningkatkan kadar hormon leptin penekan rasa lapar pada orang yang menyeruput kopi yang penuh lemak.

“Saya sering merekomendasikan ini, karena menambahkan minyak MCT dapat membuat kopi Anda lebih banyak dan membuat Anda kenyang selama berjam-jam,” kata Kirkpatrick.

Ia menambahkan, menyeduh kopi dengan MCT dapat membantu menjaga gula darah Anda stabil. "Saya penggemar berat Quest MCT Oil Powder untuk bahan-bahannya yang luar biasa dan campurannya menjadi kopi dan smoothie," paparnya.

2. Tambahkan rasa alami

Untuk meningkatkan rasa tanpa kalori, cobalah menambahkan taburan ekstrak vanila murni atau taburan kayu manis ke cangkir kopi pagi Anda.

Kayu manis juga menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang sangat mengesankan. "Kayu manis telah terbukti menjaga kadar gula darah stabil," kata Bonnie Taub-Dix, R.D.N., penulis Read It Before You Eat It: Taking You from Label to Table.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Diabetes Care juga mengatakan kayu manis dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan mendukung kolesterol sehat.

3. Bersihkan pemanis Anda

Paket-paket pemanis bebas kalori pink, kuning, dan biru itu mungkin terlihat cantik, tetapi mungkin tidak lebih baik untuk Anda daripada gula yang sebenarnya. "Alkohol gula, yang biasanya diakhiri dengan "-ol" seperti erythritol, khususnya, sering disertai dengan gas, kembung, dan ketidaknyamanan pencernaan," kata Taub-Dix.

Ia merekomendasikan, jika Anda perlu sedikit sesuatu yang manis dalam kopi, cobalah stevia, yang mana masih diproses, berasal dari daun.

4. Pasangkan dengan makanan

Jika kopi cenderung mengacaukan perut, cobalah meminum secangkir kopi pagi Anda bersama makanan. "Bagi sebagian orang, minum kopi dengan perut kosong terlalu keras dan asam," kata Taub-Dix.

Melapisi perut Anda dengan makanan untuk membantu mengimbangi keasaman kopi merupakan langkah ideal. Namun hal lain juga bisa dilakukan dengan menambahkan susu atau susu non-dairy ke cangkir kopi Anda.

Taub-Dix menganggap hal itu dapat mengurangi dampak pada perut Anda. Selain itu, Anda juga dapat memilih merek kopi yang kurang asam atau kadar asam yang ringan.

5. Tambahkan susu yang diperkaya atau susu kacang

Menambahkan susu atau susu kacang ke kopi merupakan langkah untuk meningkatkan nutrisi. "Saya menikmati memasangkan kopi dengan sesuatu yang akan membuatnya lebih berharga, seperti Almond Breeze Almondmilk, sehingga saya tahu saya mendapatkan kalsium dan nutrisi berharga lainnya di sana," kata Taub-Dix.

Ritual pagi Taub-Dix yang disetujui ahli gizi, pertama ia memanaskan susu almond tanpa pemanis. Kemudian, dia menambahkan kopi panas dan taburan kayu manis atau cokelat. 

6. Pilih kopi tanpa kafein jika Anda sensitif terhadap kafein

Bahkan harumnya kopi kadang-kadang cukup untuk menarik seseorang keluar dari mode zombie, yang artinya Anda sangat sensitif terhadap kafein, itu mungkin cukup. "Jika kopi biasa membuat Anda merasa gelisah atau membuat Anda terjaga di malam hari, pilihlah kopi tanpa kafein," kata Taub-Dix.

"Ketahuilah bahwa kopi tanpa kafein mungkin mengandung sejumlah kecil kafein," katanya. Biasanya, secangkir kopi tanpa kafein mengandung sekitar enam miligram kafein, dibandingkan dengan 260 miligram bir biasa.

7. Gunakan sebagai minuman sebelum berolahraga

Sebanyak mungkin Anda suka duduk di kedai kopi favorit dengan cangkir beruap dan buku yang bagus, kopi juga merupakan cara yang luar biasa untuk mendapatkan semangat untuk bergerak.

"Minum secangkir kopi untuk memberi Anda sedikit dorongan pergi dan berolahraga atau berjalan-jalan," ujar Taub-Dix. Kopi sebelum olahraga juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh, katanya.

Untuk minuman yang memicu daya tahan tubuh, buatlah smoothie dengan secangkir kopi, setengah pisang, es, bayam, dan bubuk kakao.

8. Menghirupnya panas

Meminum kopi secara dingin tentu saja memiliki waktu, tetapi menurut Taub-Dix, kopi panas mungkin sebenarnya melepaskan lebih banyak antioksidan.

9. Tambahkan bubuk kolagen

Taub-Dix mengatakan, sebenarnya, protein yang berasal dari hewan ini mungkin layak untuk dimasukkan ke dalam makanan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar