Kamis, 26 September 2019

Alasan Mengapa Anda Selalu Merasa Lapar

4 Alasan Mengapa Anda Selalu Merasa Lapar

 Alasan mengapa Anda selalu merasa lapar terus menerus:

1. Tidur terlalu larut malam

Tidur yang kurang dapat mengacaukan hormon lapar Anda, seperti ghrelin. Saat hormon ghrelin melonjak, Anda merasa lapar. Dan hormon leptin, yang membuat Anda merasa kenyang akan tenggelam. Kurang tidur juga tampaknya meningkatkan kadar zat kimia dalam darah yang membuat makan menjadi lebih menyenangkan.

2. Anda membutuhkan air

"Rasa lapar mungkin sebenarnya adalah tanda bahwa tubuh merasa haus," ujar Angela Ginn-Meadow, RD, ahli diet terdaftar dan juru bicara untuk Academy of Nutrition and Dietetics.

Jadi sebelum mengambil camilan dari dapur, teguk air dan tunggu sebentar untuk melihat apakah rasa lapar Anda terpenuhi atau tidak.

Tetap terhidrasi juga dapat membantu Anda mengatur nafsu makan dan berat badan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Human Nutrition and Dietetics pada 2016.

3. Stres

Ketika Anda stres sepanjang waktu, kadar hormon kortisol yang tinggi dapat memicu hormon kelaparan. Juga, peningkatan kortisol secara kronis menghasilkan glukosa, yang mengarah ke peningkatan kadar gula darah, dan juga terkait dengan resistensi insulin, yang meningkatkan risiko diabetes tipe 2," kata Cynthia Sass, RD, penulis buku Slim Down Now: Shed Pounds and Inches with Pulses-The New Superfood.

"Dalam keadaan ini, ketika glukosa darah tinggi tetapi insulin tidak berfungsi secara normal, kelaparan meningkat, karena tubuh berpikir sel-sel sedang kelaparan."

4. Anda menunggu terlalu lama

Empat atau lima jam merupakan waktu yang tepat untuk menunggu dari satu waktu makan, ke waktu makan selanjutnya. "Jika Anda harus menundanya sampai enam jam, makanlah camilan untuk mengisinya," ujar Ginn-Meadow.

Makan tepat waktu memungkinkan Anda untuk mengenali rasa lapar dan rasa kenyang dengan lebih baik," katanya. "Ini juga memungkinkan tubuh Anda mencerna karbohidrat dan protein kompleks, yang dapat membantu menjaga metabolisme yang sehat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar